Tolong aku!

3:50 PM
































Pernahkah pemerintah dan kita peduli dengan mereka?


Mataku tersentak oleh kedatangan seorang anak kecil
Dia berjalan melewatiku, mendatangi seorang ibu penjual kaset dvd
Tadinya, aku tidak peduli dengannya
Namun, ketika aku melihat ada yang tidak beres, aku mencoba memperhatikannya
Aku pun bertanya kepada ibu penjual kaset dvd
Dia menjawab;

Ibu penjual kaset dvd : "dia mau beli kaset dvd, tapi dvdnya ga ada. Dia udah kumpulin uang 300rb, tapi ibunya pakai tuh uang buat bayar kontrakan"

Disitulah, aku merasa sebenarnya aku orang yang beruntung
Selama ini, aku hanya orang yang tidak pernah bersyukur
Yang lebih terkejutnya lagi, ketika ditanya apakah dia sekolah
Dia bilang tidak sekolah


Kemanakah program pemerintah yang sekolah gratis bagi kaum yang tidak mampu?
Kemanakah pemerintah yang menjalankan program wajib belajar 9 tahun?



Tolong, bantulah anak-anak kecil ini
Dia membutuhkan uluran kita
Setidaknya tolong pemerintah, tolong berikan sekolah gratis untuk mereka



love,
sylvia

You Might Also Like

0 Comments