Cara supaya direstui orang tua pacar

7:35 AM

Ilustrasi Cerita:
Tony (nama disamarkan) mempunyai kekasih bernama Sheila (nama disamarkan). Mereka berpacaran sudah sejak lama. Suatu hari, Tony pun berkunjung untuk menemui orang tua Sheila. Pada awalnya, ayahanda Sheila sangat baik kepada Tony. Namun, ibu Sheila memasang wajah yang jutek ke Tony. Padahal, Tony sudah sangat bersikap baik kepada mereka (menurut dirinya). Kemudian besoknya, Tony berbicara dengan Sheila bahwa ibunya jutek banget sama dia. Tony berbicara bukan berarti supaya Sheila memberitahukan kepada ibunya. Tidak tahunya, ketika malamnya, Sheila berkata, "Ma, tadi kenapa sih mama jutek banget sama Tony? Banyak temen aku juga bilang mama jutek". Setelah itu, ketika Tony kembali berkunjung, mamanya Sheila bukannya ramah, malah tambah jutek. Ditambah lagi, yang tadinya ayahnya ramah, kini berubah menjadi jutek seperti ibunya. Tony pun menjadi bingung. Dia harus melakukan apa supaya mama dan ayahnya Sheila berubah

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan Tony untuk membuat kedua orang tua Sheila berubah menjadi ramah kepadanya. Cara-caranya diantara lain :
  1. Cari tau sebabnya kenapa orang tua pacar tidak suka denganmu
  2. Setelah tahu, ubah sifatmu yang tidak disukai oleh orang tua pacar
  3. Meyakinkan orang tua pacar, bahwa dia serius dengan anaknya dan tidak akan menyakiti anaknya itu.
  4. Tetap bersikap baik kepada orang tua pacar. Tunjukkan kepada mereka bahwa kau pantas untuk bersama dengan anaknya.
  5. Selalu bersikap optimis, optimis kalau suatu hari mereka akan berubah.
  6. Jangan pernah berhenti untuk mengajak obrol kedua orang tua pacar. Meski mereka benci setengah mati dan tidak sudi diajak ngobrol, tetap luangkan waktu untuk berbincang2 dengan mereka.
  7. Jangan pernah menyerah untuk mendapatkan restu dari mereka. Jangan karena ditolak sekali, kamu langsung tidak mau kembali ke rumah pacar. Justru, kalau kamu melakukan hal itu, mereka akan berpikir kalau kamu adalah lelaki pengecut yang tidak serius dengan anaknya.
  8. Selalu santun dan tunjukkan kamu adalah orang yang mempunyai budi pekerti, tata krama dan etika. Jangan pernah keliatan buruk di mata kedua orang tua pacar. Sekali kamu keliatan buruk, mereka justru akan semakin membenci dirimu.
  9. Pasrah. Pasrah adalah jalan terakhir dari semua upaya. Jika kamu telah melakukan apa yang ada di atas, tetapi mereka tetap membenci dirimu, mungkin kamu harus pasrah. Mungkin memang pisah adalah jalan satu-satunya. Karena sejujurnya, hubungan tanpa restu orang tua sama saja dengan ilmu tanpa agama. Ingat, surga ada di bawah telapak kaki ibu. Jangan sampai kita berdosa hanya karena lebih memilih pacar kita ketimbang dengan orang yang telah melahirkan kita. Ingat saja, jodoh ada di tangan Tuhan. Kalau kalian berjodoh, pasti akan terlihat jalannya.

Well, itulah yang bisa aku tulis. Semoga tulisanku bermanfaat bagi orang-orang yang sedang mengalami kasus yang sama seperti Tony (nama disamarkan).

love,
sylvia
    

You Might Also Like

14 Comments

  1. yang saya bingung, si cowo kembali lagi ...yang mana papa dan mamanya si cewenya jutek, gara2 apa ya??

    ReplyDelete
  2. oo, gtu. trus cara agar direstui orang tuamu bagaimana??. Yang penting aj. kadonya untuk orang tua apa.hehe

    ReplyDelete
  3. @anonymous 1 : nah itu dia saya juga ga tau. saya hanya taunya, pas tuh cowok main lagi ke rumahnya, orang tua pacarnya jadi jutek banget sama dia

    @anonymous 2 : heem be a nice person aja kali ya? hehee

    ReplyDelete
  4. apa mungkin jd jutek karena ,,,,cowonya punya cewe selain cewe itu kali ya

    ReplyDelete
  5. Kak Syl, saya ada pertanyaan nih.. kalau misalnya si pacar (saya cowo) itu dianggap belum cukup dewasa oleh ortunya sehingga dia nggak boleh pacaran gimana?
    padahal di lain pihak, psikolog yang menanganin dia bilang bahwa dia sudah cukup dewasa untuk bisa waspada dalam berpacaran..dan menunrut saya pun begitu.
    apakah ada yang bisa saya lakukan kedepannya?



    Makasih kak!

    ReplyDelete
  6. kalo kasusnya begitu, tanya kembali sama cowoknya. apakah itu cowok beneran mau pacaran sama kamu. klo dia mau, dia pasti akan berusaha meyakinkan orang tuanya supaya diperbolehkan dengan menunjukkan sifat dan sikap sebagai cowok dewasa. tapi klo tuh cowok terima-terima saja, tanpa ada usaha untuk menunjukkan ke orang tuanya, ya kamu ga bisa berbuat apa-apa lagi. Restu orang tua penting loh, buat apa kalian pacaran tetapi orang tua tidak mengijinkan? hihi pikirkan baik-baik ya :) itu kalau menurut aku :)

    ReplyDelete
  7. klo ortunya ceueku gak setuju gara2 si dia mau d jodohin,tp ceueku gakmau d jodohin.tp dia jg gakmau durhaka sama ortunya.
    gmn caranya aku ngeyakinin ortunya klo aku adlh yang terbaik buat ceueku ?

    tengs yaaa kaakkkk :)

    ReplyDelete
  8. cara yakininnya, ya kamu menjadi diri kamu apa adanya. katakan ke ortu cewek kamu, klo kamu sayang serius sama anaknya. Bilang dan yakinin ke ortunya, kalau kamu pantes untuk menjadi calon suami anaknya. dan jangan pantang menyerah. suatu saat, kalau emang km baik dan kalian berjodoh, pasti ortunya bakal luluh kok :)

    ReplyDelete
  9. mabak...aku mau tnya..ortu pacarku g ngrestui hubunganku alasannya kalau aku g jujur..

    padahl aku g bohongin mereka..aku terus perjuangin cinta aku..

    trus apa yang harus aku lakukan agar di restui??

    ReplyDelete
  10. @adhis : kalau emang itu masalahnya, kamu udah tanya belom ke pacar kamu, kira-kira ortunya dia kenapa anggap kamu tukang bohong. pasti kan ortunya cerita kan sama dia. Ortu dia juga pasti ada alasan kenapa terus merasa kamu nggak jujur sama mereka. Yang harus kamu lakukan :
    1. Cek ke pacar kamu, tanya ke dia, kenapa ortu nya dia kayak gitu ke kamu
    2. Kalau kamu udah tahu alasannya, dan ternyata ada sesuatu dan itu kamu tidak terbukti melakukannya (tidak bohong), kamu sampaikan baik-baik ke ortu pacar kamu, minta maaf kalau sudah membuat mereka merasa atau berpikiran kayak gitu
    3. Kalau memang itu tidak berhasil, ya berarti memang ortu pacar kamu dari awal tidak setuju anaknya pacaran sama kamu (maaf kasar), mereka hanya cari-cari alasan karena mereka memang tidak setuju sama kamu. Kalau kayak gitu, mau kamu berbuat apa pun, juga hasilnya akan sama :)

    Cuma itu yang bisa aku saranin, semoga bermanfaat :)) kalau mau tanya-tanya lagi dan butuh jawaban yang cepat, bisa langsung hubungi email aku ya di
    sylvialestary@yahoo.co.id

    thank you :)

    ReplyDelete
  11. kak, kata kakak tadi Cari tau sebabnya kenapa orang tua pacar tidak suka denganmu.. kalo orangtua saya gak suka sama pacar saya kak, tapi mereka gak mau bilang knp gak sukanya. cara nya gimana ya kak. thanks

    ReplyDelete
  12. Kak,orang tua cowok aku ngggk suka sm aku,katanya orang" daerah aku kasar,makanya aki jg dikira kasar,apa yg harus aku lakukan?

    ReplyDelete
  13. Kalau org tua cowok aku ngira aku kasar,makanya mereka nggk suka,gimna itu mbak?katanya org" daerah aku kasar

    ReplyDelete