The story of valentine's day

6:33 AM

Saat itu adalah hari valentine, hari dimana orang-orang berbondong-bodong beramai-ramai saling menyatakan rasa sayangnya ke orang yang mereka sayangi. Namun, mereka lupa satu hal, kasih sayang bukan cuma pada hari itu. Kasih sayang bisa ditunjukkan setiap saat tanpa harus berpatokan pada hari valentine.

Tody : Diva, aku boleh nggak ngomong sesuatu sama kamu?
Diva : Ngomong apa?

Tody kemudian mengambil tangan Diva dan menatap mata Diva dalam-dalam.

Tody : Aku udah lama punya perasaan ini sama kamu. Dan momennya pas hari ini. Aku cuma ingin bilang kalau aku sayang sama kamu. Aku ingin kamu jadi pacarku.
Diva : Momennya pas hari ini? Memangnya kenapa sama hari ini?
Tody : Hari ini kan hari valentine. Hari kasih sayang, Div. Masa kamu lupa?
Diva : Aku nggak lupa. Aku tahu kok hari ini hari valentine. Yang aku pertanyakan, kenapa harus berpatokan di valentine? Memangnya kamu nggak berani nyatakan cinta kamu di hari selain valentine?

Tody terdiam. Dia seakan tidak bisa berkata apa-apa.

Diva : Asal kamu tahu ya, kasih sayang itu nggak cuma dirayain pas valentine doang. Kalau kamu sangat percaya akan kekuatan hari valentine, berarti kamu cuma sayang sama aku pas hari ini doang
Tody : Bukan gitu, Div. Aku pikir ini saat yang tepat aja
Diva : Saat yang tepat atau memang kamu nggak ingin sendirian di hari valentine? Maaf ya tod, aku nggak bisa nerima kamu
Tody : Kenapa? Masa cuma masalah sepele kayak gini kamu nolak aku?
Diva : Aku nolak kamu karena aku yakin kamu itu adalah sebagian orang-orang yang tidak ingin single di hari valentine. Mungkin kamu biasa ditemani gadis-gadis cantik di hari valentine. Tapi, maaf aku tidak mau berpacaran dengan orang yang seperti itu.

Diva kemudian pergi meninggalkan Tody sendiri. Di saat itulah, Tody merasa orang yang paling menyedihkan. Dia merasa itu adalah hari terburuk dalam hidupnya. Dan sejak saat itu, dia tidak percaya lagi akan kekuataan hari valentine. Sejak saat itu, dia lebih memilih sendirian daripada harus merasakan pahitnya cinta yang ditolak ketika hari valentine.



love,
sylvia

You Might Also Like

0 Comments