3:16 PM

"Kamu kenapa? Kok wajahmu terlihat seperti orang yang sedang kebingungan?"

"Aku bingung kenapa aku sulit sekali mendapatkan pacar ya? Sudah 4 tahun aku menjomblo"
"Bagaimana kamu bisa mendapatkan pacar, kamu saja hanya ingin bersama seseorang yang sempurna"
"Bukankah semua orang juga ingin mempunyai pacar yang sempurna? Alamiah bukan?"
"Sama sekali tidak. There's no perfect human in this life"
"Loh kata siapa? Di luar sana banyak kok orang yang sempurna. Tampan, pintar, tanggung jawab, tinggi, dan sukses pula"
"Seseorang yang sempurna hanya ada di cerita dongeng. Di kehidupan nyata, tidak akan pernah ada. Sekalipun ada, pasti dia tidak akan memilihmu"
"Kenapa? Apa yang salah dengan diriku?"
"Dia hanya akan memilih seseorang yang sempurna juga. Apakah kamu sudah merasa dirimu sempurna?"
"Ya, aku cantik, tinggi, rambutku bagus, aku model, dan aku banyak uang pula. Apa yang kurang dariku?"
"Sempurna itu berarti satu paket keseluruhan. Tidak hanya dari tampilan luar, melainkan tampilan dalam pun mempengaruhi juga. Apakah kau sudah merasa dirimu sempurna luar dan dalam?"
"........................"
"Tak perlu mencari orang yang sempurna di dunia ini, karena kamu hanya membuang-buang waktumu saja. Lebih baik kamu melihat apa yang ada di sekelilingmu dengan bijaksana. Siapa tahu dia yang ada di sekelilingmu bisa membuat hidupmu menjadi lebih berwarna. Bukankah itu lebih baik dari sempurna?"
"Yes, you're right. More colorful is better than perfection. Thank you for telling me that"

You Might Also Like

0 Comments