World Cup 2010

4:29 AM

World Cup 2010 = World Cup yang tidak bisa ditebak

Kali ini, saya akan membahas tentang kedua negara yang lolos ke dalam babak final untuk memperebutkan piala World Cup 2010.

1. Belanda

Tim nasional Belanda telah memenangkan Piala Eropa 1988 dan muncul di dua final di tahun 1974 dan 1978. Namun hingga saat ini, belum pernah menjadi juara Piala Dunia. Tim nasional Belanda untuk Turnamen Piala Dunia FIFA 2010 dilatih oleh Bert van Marwijk. Dengan mengandalkan para penyerang Robin van Persie (no.9) dari Arsenal, Arjen Robben (no.11) dari Bayern München, dan Dirk Kuyt (no.7) dari Liverpool berencana untuk merebut Juara Piala Dunia untuk yang pertama kalinya pada tahun 2010 kali ini. Namun, apakah Tim asuhan Bert van Marwijk mampu untuk mengalahkan Spanyol pada final mendatang?

2. Spanyol

Atau sering disebut dengan La Furia Roja(The Red Fury) yang diasuh oleh Vicente del Bosque. Sama halnya dengan Belanda, Spanyol pun belum pernah mencicipi sebagai Juara Piala Dunia sekalipun meski pernah meraih juara Piala Euro tahun 2008. Dengan mengandalkan David Villa (7) dari Barcelona, Fernando Torres (9) dari Liverpool, Pedro Rodriguez (18) dari Barcelona, Xabi Alonso (14) dari Real Madrid, Xavi (8) dari Barcelona, dan kiper handal Iker Cassilas (1) dari Real Madrid sama-sama berencana untuk menjadi Juara Piala Dunia 2010. Apakah team matador ini mampu menaklukkan rekor Belanda yang selama Piala Dunia 2010 tidak pernah mengalami kekalahan setelah berhasil menaklukkan TEAM PANSER di final nanti?


note : Penulis berharap Spanyol akan mengalahkan Belanda :)


love,
sylvia

You Might Also Like

6 Comments