Kehilangan

10:00 PM

Kehilangan, apa itu arti dari kehilangan? Kehilangan adalah suatu peristiwa yang pasti akan terjadi di dunia ini. Ironis, ya memang sungguh ironis. Tetapi, emang itu adalah sebuah realita kehidupan yang selalu akan pasti terjadi.
kehilangan adalah suatu peristiwa yang menyedihkan dan pasti membuat hati kita menangis dan bersedih ria.

Kehilangan dapat berupa :
kehilangan pacar, kehilangan orang yang disayang, kehilangan orang tua, kehilangan anak, kehilangan barang yang dicintai, kehilangan kepercayaan diri, kehilangan anggota badan, kehilangan barang-barang berharga, dll. Namun, sesungguhnya kita lupa akan satu hal yang tentang kehilangan itu sendiri,

Kehilangan sebenarnya adalah suatu proses pendewasaan diri yang dapat menjadikan sebuah pembelajaran tentang kehidupan bahwa sesungguhnya hidup ini tidak akan pernah abadi, semuanya pasti akan kembali kepada-Nya. Dengan kita mengalami suatu peristiwa kehilangan, kita akan jadi tahu apa makna dari kehidupan itu sendiri. Kita juga akan menjadi lebih dewasa dan tentunya :

Lebih bijak dalam menjalani suatu kehidupan ini

dalam kehidupan ini, jujur aku telah beberapa kali mengalami kehilangan. Hampir semua orang yang deket sama aku, pasti ujung-ujungnya demi perlahan aku akan kehilangan dirinya. Aku tidak mengerti, mungkin ini memang sudah jalan yang diberikan oleh Allah SWT. Tetapi aku bersyukur, dengan beberapa kali aku mengalami kehilangan, aku sekarang menjadi lebih wise dan lebih dewasa. Aku jadi tahu mana orang-orang yang tulus sama aku, dan mana yang nggak. Tetapi, terkadang aku jadi takut, aku jadi takut untuk jatuh cinta, karena aku takut untuk merasakan kehilangan itu lagi.


Maaf ya pembaca kalau blog ini isinya hanya Sampah-sampah yang isinya hanya tentang ke-LEBAI-an dari seorang SYLVIA, tetapi inilah yang aku rasakan detik ini, menit ini, dan jam ini.


love,
sylvia

You Might Also Like

0 Comments