Kesempurnaan milik Allah

9:58 PM

kali ini penulis akan mengungkapkan unek-uneknya tentang kesempurnaan yang tidak akan pernah dimiliki oleh siapa pun di dunia ini.

Sempurna, pastinya kita sangat ingin memiliki kesempurnaan itu. Cantik/tampan, langsing, punya pacar tampan/cantik, lucu, pintar, kaya, dan punya kehidupan yang istimewa, siapa juga yang tidak ingin menjadi seperti itu? bull-shit yeah kalau ada yang bilang : Ya elah, buat apa sih? ga penting gitu-gituan kali.
Okay, menurutmu tidak penting, tetapi kenyataannya,

di dunia ini, siapa pun menginginkan kesempurnaan itu, baik itu wanita ataupun pria. Wanita berbondong-bondong ke salon untuk apa? hanya untuk menjadi more beautiful dari sehari-hari. Banyak pria pergi ke gym untuk apa? hanya untuk supaya memiliki badan yang diimpikan wanita.
 

Tapi, terkadang kita lupa akan satu hal. Kesempurnaan yang selalu didamba-dambakan setiap manusia itu sebenarnya hanyalah milih Tuhan YME, hanya milik ALLAH SWT semata.
Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang terlahir sempurna. Semua memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tergantung dari kitanya, apakah kita bisa menonjolkan kelebihan kita dan menutupi kekurangan kita dengan kelebihan kita?

Secara teori sih memang seperti itu, tetapi faktanya apa? Kita tidak akan merasa jelek/buruk atau apalah namanya jika memang lingkungan kita mendukung kita. Contoh gampangnya yaitu :

udah ga usah jauh-jauh, dari kehidupan aku saja. Ketika aku duduk di bangku SMP, aku dicemooh, aku dibilang itemlah, or apalah, trus berlanjut ke SMA, temanku ada yang bilang : Loe kan ce, masa cewek item sih, Syl? Kalau cowok sih wajar item. Lah, loe? Cewek gitu. Masa cewek item sih ?

hello, loe tahu ga sih perasaan gw kayak gimana sewaktu anda-anda-anda berbicara seperti itu ? Selepas dari SMA, aku berpikir hal itu tidak akan terulang kembali, tetapi ternyata di bangku perkuliahan pun kembali lagi. Aku tak mengerti, mungkin mereka bercanda, tetapi justru karena itulah, aku jadi semakin membenci diriku. Setiap pagi ketika aku bercermin, aku melihat diriku yang penuh dengan kekurangan-kekurangan.

Mungkin aku lupa caranya bersyukur kepada-Mu ya ALLAH, mungkin aku lupa bahwa sebenarnya kesempurnaan itu hanya milik-Mu semata. Mungkin aku lupa bahwa di dunia tidak ada kesempurnaan itu. Yang ada hanyalah segala sesuatu yang Kau titip kepada kita. Yang nantinya tentunya akan berakhir dan berpulang kepada-Mu lagi.

love,
sylvia

You Might Also Like

0 Comments