LIE or Kebohongan

2:02 AM

Well, entah kenapa kalau mendengar kata : LIE, kayaknya sensitif banget telinga aku. Secara teori, itu sangat lebay. (stop berlebay gila deh) But, in fact emang telinga ini sakit banget kalau denger kata itu.

Sekarang gini deh ya,


Siapa sih yang ingin dibohongi? di dunia ini sepertinya ga ada deh yang pengen dibohongi. Rasanya itu loh, kalau kata artis indonesia (maap, saya tidak mau menyebutkan namanya) sakit luar biasa. Iya sih, tetapi kenapa ya?
Udah tahu itu nyakitin orang lain, tetapi masih banyak sekali orang-orang di luar sana yang melakukan kebohongan itu demi mendapatkan keuntungan bagi dirinya sendiri.
apakah ini bisa disebut dengan Egois? Of course, tentu saja bisa. Karena memang itu adalah sifat manusia yang tidak bisa dilepaskan dari dirinya.

Dulu aku sering sekali dibohongi oleh mantan-mantanku. (curhat) Maklumlah, dulu tuh aku bisa dibilang cewek paling tolol yang dengan gampang percaya sama orang.
Tetapi, aku sangat sangat sangat bersyukur, karena apa? Karena dengan kejadian yang buruk di masa yang lalu, aku jadi bisa tahu mana yang tulus dan mana yang tidak?

I wrote this post, that's not mean aku ini orang yang sangat suci, yang selalu baik terhadap orang. Honestly, aku pernah beberapa kali berbohong. Tetapi, itu juga berbohong yang dalam taraf wajar. Nah, pernah sih dulu waktu sma aku berbohong sama my parents (sorry dad, mom if you read this). itu juga bohongnya supaya aku ga masuk les or sekolah (bandel, yess that's me!).

Tetapi aku sadar, betapa menyakitkan hatinya ketika ia tahu bahwa kita sedang berbohong. Terlebih lagi apabila tahu dari orang lain. Ga kebayang deh sakitnya gimana...
Ayo, stop berbohong, ayo kita biasakan hidup jujur.

Mengatakan hal yang sebenarnya pasti akan membuat hidup kita jauh menjadi lebih indah



love,
sylvia

You Might Also Like

0 Comments