Apprendre de ses erreurs

4:12 AM

pernahkah kamu melakukan kesalahan terbesar dalam hidupmu?
pernahkah kamu melakukan sesuatu yang seharusnya tidak kamu lakukan?
pernahkah kamu menyesal melakukan itu ?

A : "Ma, maaf aku hamil"
B : "Maaf, aku sudah pacaran dengan orang lain selama beberapa bulan ini"
C : "Lebih baik kita putus, aku bosan dengan kamu"

Hamil di luar nikah? Perselingkuhan? atau Ucapan perpisahan yang nantinya membuat kita merasakan apa itu karma?

D : "Aku tidak tahan melihat kalian bertengkar setiap hari. Makanya, aku memakai 'barang haram' itu"
E : "Aku pukul dia karena dia tidak mau menuruti perintahku"
F : "Aku terpaksa memperkosanya, karena aku sudah tahan melihat paras tubuhnya"

Using drugs? Kekerasan dalam hubungan (rumah tangga dan pacaran) ? atau Pemerkosaan terhadap seorang wanita hanya karena tidak bisa menahan nafsu jahat?

Jika pernah melakukan sesuatu yang ada di atas, atau hal-hal buruk lainnya yang tidak aku sebutkan, jangan malu dan jangan bersedih atau pun murka karena aku menulis tentang ini.

Siapa tau, dengan aku menulis ini, orang-orang di luar sana yang tadinya down karena menyesal bisa berubah menjadi sosok manusia yang lebih bersyukur karena sesungguhnya Tuhan itu Maha Pengampun. Tidak akan satu orang pun yang tak luput dari dosa. Jadikan semua ini sebagai pemacu semangat dalam hidup kita. Jadikan semua ini sebagai pengalaman, pengalaman dan pelajaran supaya kelak kita akan menjadi sesuatu yang diharapkan oleh orang-orang yang kita cintai.

Mana yang akan kalian pilih?
*hidup dalam dunia hitam karena sudah terlanjur dicap buruk, atau
*bersihkan nama yang telah tercoreng dengan berprilaku baik meski harus membutuhkan waktu yang lama dan proses yang berat . . .


WELL, IT'S ABOUT YOUR CHOICE ♥

You Might Also Like

0 Comments