Anak Tengah

1:55 AM

Apakah seorang ANAK TENGAH tidak pantas untuk merasakan kasih sayang keluarganya ?
 

   Anak Tengah
merupakan anak yang lahir setelah kakak & adiknya. Seharusnya Anak tengah dianggap sama dengan anak pertama atau pun anak ketiga. Tetapi, dalam kehidupan ini ternyata sangat berbeda. Anak tengah selalu saja disalahkan & selalu saja dianggap keliru. Terutama apabila anak pertama adalah wanita, dan anak ketiga adalah lelaki.
    Aku tak mengerti, apakah ini hanya perasaan aku semata? Tetapi, entah mengapa, aku berfikir bahwa anak tengah tidak pernah bisa mendapatkan kasih sayang yang sama dengan anak-anak yang lain.  
     Aku mencoba untuk mengubah pikiranku tentang itu semua. Namun, semakin aku mencoba mengubahnya, fakta yang ada justru semakin membuktikan bahwa pikiran aku itu adalah benar. 
     Sampai saat ini, aku semakin tidak mengerti. Apa sebenarnya kesalahan seorang anak tengah sampai-sampai kasih sayang keluarganya hanya kecil sementara untuk anak-anak yang lain besar? 


Apakah memang seorang anak tengah tidak pantas untuk bahagia seperti saudara-saudarinya yang lain ?


with love,
sylvia

You Might Also Like

6 Comments

  1. Betul kenapa sih harus anak tengah! :(

    ReplyDelete
  2. kenapa harus anak tengah! :(

    ReplyDelete
  3. Kenapa musti di lahirkan jika selalu di salahkan.
    Kasih sayang? Jangan harap !!!
    Pilih kasih !!! Sering
    Di nomer 3 kan ?!!! Selalu
    Di terbelakang kan !!! Baaah apa lagi
    Sebenar nya apa guna kita?
    Pelampiasan amarah?
    Pelampiasan kebencian?
    Pelampiasan masalah?
    Orangtua macem apa yg kek gini

    ReplyDelete
  4. Anak tengah selalu disisihkan,bahkan selalu tidak dianggap....
    Ya Allah semoga anak tengah bisa lebih sukses dari kakak dan adiknya aamiin.... :'(

    ReplyDelete
  5. Fariz = Halo sesama anak tengah :)

    Bayu = Hi, aku cuma bisa bilang sabar ya. Sesuatu yang indah akan datang pada waktunya kok. Kita juga tidak boleh membenci keluarga kita sendiri, apalagi orang tua kita. Bersabar, ikhlas, dan lapang dada :)

    Naziraimra = Halo :)

    Tia = Aamiin, ikhlas, sabar, dan lapang dada aja ya :)

    ReplyDelete