Tolong & Terima kasih

3:42 PM

ada 2 kata yang sulit sekali untuk diucapkan. 2 kata itu adalah :

Tolong dan Terima Kasih

     Tolong, adalah sebuah kata yang sangat sederhana yang sampai saat ini sulit sekali untuk diucapkan. Banyak orang yang berpendapat, apabila kita mengucap kata tolong, itu berarti kita menjatuhkan harga diri kita sebagai seorang manusia. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Kita menjadi seorang manusia yang bodoh, yang sombong, dan tidak tahu diri. Padahal sudah sangat jelas, kita tidak akan pernah bisa hidup sendirian. Karena kita adalah zoon politicon, yang harus hidup berdampingan dan saling tolong menolong.

     Selain kata tolong, kita juga sering lupa untuk mengatakan Terima kasih kepada orang-orang yang telah membantu kita. Kita sering tidak sadar untuk mengucapkan 2 kata itu. Kita selalu berfikir, alah kan udah dibantuin, orang itu udah ikhlas kok, jadi buat apa berterima kasih? Statement inilah yang salah besar. Banyak sekali manfaat yang dapat kita petik dari mengucapkan kata terima kasih. Manfaatnya yaitu  kita akan disukai oleh orang lain karena kita pintar berterima kasih, kita akan dihargai oleh orang lain karena kita menghargai orang lain juga, dan yang paling penting orang lain akan senang untuk membantu kita.

      Jadi, mulai detik ini, kita harus membiasakan diri untuk mengucapkan : Tolong kepada seseorang yang kita butuh pertolongannya dan Terima kasih kepada seseorang yang telah membantu kita. Niscaya, hidup kita akan jauh lebih indah ♥

You Might Also Like

0 Comments