Dulu, Sekarang, Dan Selamanya

7:52 AM

Ketika bibir tak sanggup untuk berbicara
Ketika tangan tak sanggup untuk meraih
Ketika lisan tak sanggup untuk berucap
Maka saat itulah kelemahan menguasai dirimu

Aku berfikir semua telah usai
Yang lalu, biarlah menjadi yang lalu
Tapi,
Semua belum berhenti sampai di sini
Yang lalu, ternyata masih menjadi cerita hidupnya

Akankah aku harus berlari atau berhenti?
Aku sungguh tak mengerti akan kehidupan ini
Kadang aku merasa seperti sedang dipermainkan
Kadang aku merasa pula seperti sedang ditertawakan

Hidup memang tidak selalu seperti yang diinginkan
Aku pun tak hidup dalam dunia dongeng
Seorang putri cantik bertemu dengan pangeran pujaannya
Menikah dan hidup berbahagia
Tapi, aku mengerti, hidup bukanlah seperti itu
Hidup bukanlah soal hanya kebahagiaan
Hidup juga bukanlah soal mimpi indah

Lagi, untuk sekian kalinya Kau menamparku
Sekian kalinya Kau mencoba untuk menyentuhku
Tapi, kenapa harus dengan masalah yang sama?
Kau tahu betapa aku sangat tersiksa akan tamparan-Mu ini

10 tahun aku mencoba melupakan semuanya
10 tahun aku kubur dalam-dalam memori itu
Menyakitkan, tersiksa, dan hitamnya hidup ini
Pedih, luka, sampai aku tak bisa bernafas

Bolehkah hari ini aku mengeluh pada-Mu  ya Allah?
Engkau Maha Baik, Engkau Penolong setiap umat-Mu
Mengapa Kau tidak membiarkan aku untuk berbahagia?
Mengapa Kau suka sekali menghukum diriku?

Apakah Engkau ingin mengajarkanku tentang arti kesabaran?
10 tahun aku berusaha ikhlas dan sabar menghadapi ujian-Mu
Apakah itu belum cukup bagi-Mu ya Allah?

Jika ya, bantu aku untuk mencukupkannya ya Allah
Bantu aku untuk selalu bersyukur
Bantu aku untuk selalu bisa membuka mataku
Bahwa Kau tidak pernah meninggalkan diriku
Bahwa Kau akan selalu menyayangiku
Bahwa Kau datangkan ini hanya untuk melihat-Ku semakin bertaqwa pada-Mu




Love,
Sylvia

You Might Also Like

0 Comments